Wika Salim saat menjadi bintang tamu dalam acara 3PodShow bersama Soleh Solihun.
Wika Salim saat menjadi bintang tamu dalam acara 3PodShow bersama Soleh Solihun. ( Youtube 3PodShow)

Wika Salim Pilih Menjadi Penyanyi Dangdut karena Terinspirasi dari Sang Ibu

22 September 2020 13:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Wika Salim terinspirasi ibunya sendiri, Mujiarti, untuk menjadi pedangdut. Sedari kecil, Wika Salim memang sering menonton penampilan ibunya yang merupakan pedangdut di kampung.

"Mama aku dulu penyanyi dangdut, jadi aku awalnya lihat mama nyanyi kayak di kelurahan gitu. Aku senang lihat mama ditontonin orang," kata Wika seperti dikutip dari video 3PodShow, Selasa (22/9/2020).

Pada tahun 2008, Wika Salim akhirnya memberanikan diri mengikuti ajang pencarian bakat Stardut di Indosiar. 

Dari acara itu, Wika sukses menembus 6 Besar sehingga memudahkannya masuk ke industri musik.

Pemilik nama asli Wika Febrina Putri ini masih ingat dulu ibunya pernah menyanyikan lagu "Perih" yang dipopulerkan Elvy Sukaesih.

"Mama dulu suka nyanyi lagunya Elvy Sukaesih judulnya 'Perih'. Memang perih banget hidupnya dulu," katanya sambil berseloroh.

Musik dangdut memang sudah menghiasi kehidupan Wika Salim sejak kecil. Selain ibu yang berprofesi sebagai pedangdut, sang ayah pun rupanya sempat menjadi pemain gitar di grup musik dangdut. 

"Mama aku penyanyi dangdut, bapak aku tuh dulu pemain musik, pemain gitar. Bapak yang ngiringin mama nyanyi," kata Wika Salim.

Kini, Wika Salim menikmati profesinya sebagai seorang penyanyi dangdut yang sudah merilis beberapa singel seperti "Lagi Pengen", "Penyesalan", dan "Dipandang Sebelah Mata".


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terinspirasi Ibu Sendiri, Wika Salim Akhirnya Jadi Penyanyi Dangdut", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/22/123751166/terinspirasi-ibu-sendiri-wika-salim-akhirnya-jadi-penyanyi-dangdut.

PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm