Gedung Wisma Karantina Babel (Ilustrasi)
Gedung Wisma Karantina Babel (Ilustrasi) ( Facebook/Ahmad Fauzi)

Tersinggung Komentar Grup WA, Dua Pasien Covid-19 di Wisma Karantina Babel Terlibat Keributan

10 Oktober 2020 12:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Dua pasien positif Covid-19 di Wisma Karantina BKPSDM Provinsi Bangka Belitung terlibat keributan pada Jumat (9/10/2020) kemarin.

Salah seorang pasien memukul pasien lainnya yang menyebabkan korban luka pada bagian wajah.

Korban merupakan seorang pasien berinisial RFS (18) warga Padang Baru, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Juru Bicara, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, membenarkan terjadinya keributan tersebut.

"Informasi dari wisma karantina BKSDMD, telah terjadi keributan dalam hal ini terjadi pemukulan oleh sesama pasien, pelaku dan korbannya pasien positif Covid-19," jelas Andi Budi Prayitno dikutip dari Bangkapos.com, Sabtu (10/10/2020).

Andi mengungkapkan, pemukulan terjadi sebab pelaku merasa tersinggung dengan perkataan korban dalam grup Whatsapp sesama pasien Covid-19 di Wisma Karantina BKPSDMD Babel.

"Pelaku ini tersinggung komentar korban, menurutnya tidak sopan di grup WA wisma karantina, mereka ini ada grup untuk menjalankan komunikasi dengan petugas dan dokter disana," terangnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan akibat kejadian tersebut, korban yang mendapatkan perlakuan kekerasan mengalami traumatik dan secara fisik mengalami luka memar serta bengkak di bagian wajah.

"Kondisi korban sendiri dari foto dan informasi yang diterima mengeluarkan darah di bawah mata dan hidung," tuturnya.

Usai kejadian tersebut, Andi mengatakan, langsung dilakukan perdamaian terhadap keduanya untuk mengkondusifkan situasi pada Jumat (9/10/2020) sore.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm