Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ( Ist)

Gubernur Erzaldi Minta OPD Optimis Tetapkan Penerimaan Retribusi 2021

14 Desember 2020 10:05 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta agar kepala OPD optimis dalam menetapkan target penerimaan retribusi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Babel pada tahun anggaran 2021 nanti.

Hal ini diungkapkan Gubernur Erzaldi mengingat kondisi anggaran Pemprov. Babel yang mengalami defisit, sehingga perlu dilakukan pemetaan mengenai potensi yang dapat digali dalam upaya menambah PAD.

"Kita harus optimis dalam menentukan target pendapatan, pasang batas atas agar kita bisa semangat, terpacu untuk mengejar target penerimaan retribusi tersebut," kata Gubernur Erzaldi.(14/12/20).

Gubernur Erzaldi menyarankan berbagai strategi kepada para kepala OPD agar dapat meningkatkan jumlah penerimaan retribusi. Diharapkan juga kepada kepala OPD agar dapat lebih rinci dan teliti lagi mendata sumber-sumber pendapatan retribusi ini. Terlebih saat ini OPD telah memiliki berbagai peralatan yang bagus dan canggih dalam memberikan pelayanan kepada perusahaan ataupun masyarakat.

"Misalnya alat-alat yang dimiliki oleh UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag Babel yang sudah canggih dan bagus, tentu bisa lebih optimis dalam menentukan target retribusi jasa usahanya," ujar Gubernur.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm