Ilustrasi seorang wnaita mendengarkan musik sembari tidur
Ilustrasi seorang wnaita mendengarkan musik sembari tidur ( demaerre)

Ternyata, Dengar Musik Setelah Bangun Tidur Bermanfaat . Alasannya ?

26 Maret 2021 07:02 WIB

SonoraBangka.id - Setelah bangun tidur di pagi hari, pernahkah Anda merasa bad mood ?

Jika iya, sebaiknya jangan terlalu sering, atau kalau bisa dihindari.

Sebab, bad mood atau suasana hati yang buruk di pagi hari berpotensi merusak semangat Anda dalam menjalani aktivitas.

Penelitian Steffanie L. Wilk dari The Ohio State University dan Nancy P. Rothbard dari University of Pennsylvania pada 2011 telah membuktikannya.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa ketika seseorang memulai hari dengan suasana hati yang baik, maka akan menciptakan siklus positif yang berkelanjutan sepanjang hari.

Sebaliknya, ketika seseorang memulai hari dengan suasana hati yang negatif, maka akan masuk ke dalam siklus negatif sepanjang harinya.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi bad mood atau perasaan hati yang tidak menyenangkan adalah dengan mendengarkan musik.

Hal itu sesuai dengan hasil penelitian kolaborasi antara University of Technology di Jerman dan Ohio State University di Amerika.

Dilansir frontiersin.org, Rabu (24/3/2021), penelitian berjudul “The Psychological Function of Music Listening” yang diterbitkan pada 2013 tersebut menunjukkan bahwa musik memiliki berbagai pengaruh bagi mempengaruhi gairah, suasana hati, bahkan kesadaran diri.

Selain mengatasi bad mood, masih banyak manfaat positif dari mendengarkan musik di pagi hari.

Dilansir dari Bright Side, Senin (22/3/2021), berikut enam manfaat positif dari mendengarkan musik usai bangun tidur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm