Pemkab Bangka Tengah mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Rabu (14/4/2021)
Pemkab Bangka Tengah mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Rabu (14/4/2021) ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Pererat Silahturahmi, Pemkab Bangka Tengah Gelar Buka Puasa Bersama

15 April 2021 15:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemkab Bangka Tengah mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Rabu (14/4/2021) kemarin.

Acara bukber tersebut digelar dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Selain kegiatan buka puasa bersama, acara penuh keakraban di hari kedua bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah dan diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Jamaludin.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini telah diagendakan oleh Pemkab dan akan rutin diselenggarakan.

"Insyaallah kita akan mengadakan buka puasa bersama secara bergiliran di seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah ini, dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini," kata Algafry.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan giat buka puasa bersama ini guna mempererat jalinan tali silaturahmi, menjaga rasa kebersamaan serta meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama ASN di lingkungan Pemkab Bateng.

"Selain silaturahmi, diharapkan dengan adanya kegiatan ini tingkat persaudaraan kita juga semakin erat," terusnya.

Algafry pun berpesan, supaya di bulan penuh berkah ini semua ASN dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala, menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesabaran. Sebab, puasa merupakan pelatihan diri untuk menahan semua godaan dan hawa nafsu.

Tampak hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut Ketua DPRD Bateng Me Hoa, Ibu Eva Algafry, Wakil Bupati Bateng Herry Erfian berserta Ibu Erfina, Forkopimda, para Kepala OPD dan tamu undangan.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm