Kondisi Kampung Ulu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang terendam banjir, Selasa (18/05/2021).
Kondisi Kampung Ulu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang terendam banjir, Selasa (18/05/2021). ( Bangkapos.com/ Rizky Irianda Pahlevy)

Hujan Lebat Sejak Pagi, Kampung Ulu Bangka Barat Terendam Banjir

18 Mei 2021 14:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Hujan yang mengguyur sejak pukul 09.00an WIB pagi ini mengakibatkan Kampung Ulu, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat terendam banjir, Selasa (18/05/2021).

Ketinggian genangan air tersebut kini mulai merendam hingga setinggi lutut orang dewasa, bahkan belasan rumah pun ikut tergenang air banjir.

Satu diantara pemilik rumah yang terendam banjir, Saltina (43) mengungkapkan daerah Kampung Ulu diketahui memang kerap dilanda banjir.

 

"Di rumah ini sering banjir paling pertama disini, ini airnya tinggi. Nunggu air surut di sungai baru bisa keluar airnya, ujan dua jam udah banjir," ungkap Saltina.

Posisi rumah yang bersebelahan dengan aliran sungai Ulu, membuat rumah Saltina yang didiami enam orang anggota keluarga sudah merasa terbiasa akan situasi banjir.

"Sudah berapa kali nggak terhitung, lah biasa. Mudah-mudahan ada antisipasi dari pemerintah untuk banjir ini. Air sudah lewat jendela baru kami ngungsi, udah biasa dulu waktu awal-awal televisi rusak tapi sekarang udah biasa jadi bisa langsung ngamanin barang-barang," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Hujan Deras Sejak Jam 09.00 WIB, Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa Rendam Kampung Ulu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm