Ilustrasi melamar kerja
Ilustrasi melamar kerja ( Shutterstock)

8 Penyebab Lamaran Kerja Ditolak. Tidak memperbarui CV Salah Satunya !

6 Juni 2021 19:03 WIB

SonoraBangka.id - Setiap kita mengirimkan surat lamaran kerja ke sebuah perusahaan, tentulah berharap bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi karyawan tahap selanjutnya.

Namun sayang, tidak semua lamaran kerja diterima dan dianggap memenuhi kualifikasi.

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa kesalahan umum yang dilakukan dan jadi penyebab lamaran kerja ditolak.

1. Tidak mengikuti instruksi

Perekrut biasanya mencantumkan persyaratan khusus pada pengumumkan lowongan kerja.

Bacalah baik-baik persyaratan tersebut dan ikuti jika ada instruksi yang diberikan.

Gagal mengaplikasikan instruksi ke dalam surat lamaran kerja bisa membuat lamaran kita ditolak karena perekrut menganggap kita tidak memerhatikan hal detil dengan teliti.

2. Ada kesalahan tulis

Kesalahan tulis seperti kesalahan pengejaan atau kesalahan grammar (jika lamaran kerja ditulis dalam bahasa asing) juga menjadi nilai minus dari surat lamaran kerja kita.

Jika tahu diri kita tidak mampu menulis dengan baik dan benar, ada baiknya meminta bantuan orang yang lebih mahir untuk mengecek terlebih dahulu surat lamaran kerja kita sebelum mengirimkannya.

Satu atau dua kesalahan kecil mungkin tidak terlalu mengganggu, namun jika kesalahannya banyak tentu akan memengaruhi penilaian secara keseluruhan.

3. Tak nyaman dibaca

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm