Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK/DMYTRO ZINKEVYCH )

Ketahui 7 Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Wanita di Atas 40 Tahun

19 Juni 2021 14:40 WIB

SonoraBangka.id - Bagi wanita, perubahan hormonal termasuk menopause dapat mempersulit penurunan berat badan setelah memasuki usia 40 tahun ke atas.

Ya, seiring bertambahnya usia tingkat metabolisme kita cenderung menurun sehingga perlu pendekatan berbeda untuk menurunkan berat badan.

Namun demikian, hal itu tidak berarti mengendurkan semangat kita karena masih ada banyak cara bagi wanita di atas 40 tahun untuk tetap berjuang dalam menurunkan berat badan secara sehat.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak tujuh tips menurunkan berat badan bagi wanita di atas 40 tahun, seperti yang dilansir dari laman Eat This Not That berikut ini.

1. Mulai latihan beban

Wanita umumnya memiliki massa otot alami yang lebih rendah daripada pria.

Padahal, penuaan dapat menguras sebanyak 5 persen jaringan otot kecil yang kita miliki dalam periode 10 tahun, yang biasanya dimulai setelah usia 30 tahun.

Untungnya, membangun otot dengan rutinitas latihan beban ringan dapat membakar beberapa kalori.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology mengungkapkan bahwa, wanita yang menambahkan pelatihan resistensi untuk rutinitas mereka benar-benar dapat mempertahankan tingkat metabolisme istirahat.

2. Berjalan kaki secara rutin

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm