Ed Sheeran
Ed Sheeran ( HAI Online)

Ed Sheeran: Gitar Pemberian Eric Clapton Pernah Nyaris Habis Terbakar

15 Juli 2021 11:48 WIB

SonoraBangka.ID

Mendambakan sosok gitaris blues legendaris sekaliber Eric Clapton bukan suatu hal yang aneh dan sangat umum untuk ditemui di manapun.

Salah satu superstar pop internasional Ed Sheeran ternyata juga mengakui hal tersebut meski karirnya kini udah melejit sejak debutnya dulu di usia yang sangat muda - by the way, nggak kerasa ternyata karir Ed Sheeran udah hampir satu dekade lebih.

Dalam sebuah percakapan sembari memakan sayap ayam super pedas di acara Hot Ones via kanal YouTube First We Feast, Ed Sheeran mengakui kalo idolanya sejak masa kecil adalah Eric Clapton. 

"Pahlawan terbesar buat gue adalah Eric. Ketika berusia 11, gue mendengarkan 'Layla', mengambil gitar dan mempelajari bermain musik dari situ. Gue kemudian berkesempatan untuk mengenalnya secara pribadi pada tahun 2015 dan kami berteman baik sejak saat itu," ujarnya sumringah.

Bahkan nggak hanya bisa berteman, Ed Sheeran juga pernah dibuat kesengsem setelah dirinya dihadiahi gitar yang ditandatatangani oleh idola masa kecilnya tersebut.

 “Gue pernah pergi ke rumah beliau (Eric Clapton) dan saat itu dia langsung mengambil gitarnya dari gantungan dinding dan memberikan gitar itu ke gue. 

"Nggak hanya itu, dia juga menandatangani bagian belakang gitar tersebut sambil berkata, 'Keep my guitar'. Nggak banyak berkata gue cuma bisa berujar, 'Fuck. Cool.'," ujarnya memperagakan ke-speechlessannya ketika menerima hadiah gitar itu. 

Tapi meskipun spesial, Ed Sheeran juga mengaku kalo ternyata gitar spesial pemberian Clapton tersebut pernah nyaris habis dan hangus terbakar saat studio di rumahnya mengalami kebakaran.

"Saat itu gue sedang dalam tur, lalu penjaga rumah nelfon gue kebingungan dan berkata, 'studio musikmu terbakar'. Dan ya, gitar tersebut ada di studio itu, dan itu satu-satunya gitar yang gue simpan di studio rumah. Fuck," terang Ed Sheeran menyesali sekaligus menertawakan kejadian tersebut.

Beruntung ternyata gitar favoritnya tersebut masih selamat dari amukan api yang membara di studio musik di rumahnya. 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm