Penyanyi dangdut Saipul Jamil usai bebas dari penjara Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, (2/9/2021).
Penyanyi dangdut Saipul Jamil usai bebas dari penjara Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, (2/9/2021). ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI) )

Trans TV Minta Maaf Telah Undang Saipul Jamil Pada Acara "Kopi Viral"

6 September 2021 14:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini lembaga penyiaran Trans TV sudah menyampaikan permohonan maafnya lantaran telah mengundang penyanyi dangdut Saipul Jamil di acara Kopi Viral.

Untuk diketahui, Saipul Jamil datang sebagai bintang tamu usai bebas dari penjara. Saipul Jamil sebelumnya ditahan karena kasus pencabulan anak dan penyuapan.


"Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil," tulis akun Instagram resmi Trans TV, Senin (6/9/2021). Pihak Trans TV mengaku sudah melakukan evaluasi menyeluruh.


"Kami mohon maaf atas tayangan tersebut. Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya," lanjutnya.


Selain hadir di acara Kopi Viral, Saipul Jamil juga menjadi bintang tamu di acara BTS Trans 7. Kedua acara tersebut langsung mendapat kritik pedas dari masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu saja, petisi untuk memboikot Saipul Jamil pun muncul di change.org. Petisi itu sudah mendapat lebih dari 300.000 tanda tangan.


KPI langsung meminta lembaga-lembaga penyiaran untuk berhenti mengglorifikasi kebebasan Saipul Jamil. Untuk diketahui, bila Saipul Jamil bebas pada Kamis (2/9/2021).

Kebebasan Saipul Jamil disambut meriah. Bahkan setelah ia bebas, kemudian langsung diundang ke stasiun TV. Hal itu mengundang amarah banyak pihak lantaran tak seharusnya mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur justru mendapat sambutan yang luar biasa.

Atas hal ini, Saipul Jamil juga menyampaikan permohonan maafnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trans TV Minta Maaf karena Undang Saipul Jamil di Acara Kopi Viral ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/06/122502966/trans-tv-minta-maaf-karena-undang-saipul-jamil-di-acara-kopi-viral?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm