Buah ceri bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur agar lebih nyenyak.
Buah ceri bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur agar lebih nyenyak. ( iStockphoto)

Konsumsi 7 Makanan dan Minuman Ini bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur agar lebih nyenyak.

11 September 2021 08:44 WIB

BANGKASONORA.ID - Apakah teman-teman pernah merasakan kesulitan tidur di malam hari? Bisa jadi penyebabnya adalah teman-teman terlalu lelah.

Padahal kualitas tidur yang baik dapat meningkatkan kualitas kesehatan juga, lo. Penyebab lainya bisa jadi konsumsi makanan yang malah membuat teman-teman terjaga sepanjang malam.

Untuk itu, kamu perlu memerhatikan asupan makanan yang seimbang dan bernutrisi. Kualitas tidur agar dapat tidur nyanyak dan cepat juga bisa kamu dapatkan dari sejumlah makanan dan minuman juga, kok.

Kira-kira apa saja makanan yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur, ya? Yuk, cari tahu berikut ini.

1. Ceri

mengonsumsi buah ceri bisa membantu teman-teman untuk tidur lebih nyenyak, karena kandungan melatonin, yaitu hormon pengatur pola tidur.

Dengan melatonin yang tercukupi, tubuh akan lebih peka mengatur jam tidur dan jam waktunya bangun. Jadi, konsumsilah buah ceri untuk menyeimbangkan hormon melatonin teman-teman.

2. Oatmeal

Oatmeal biasa dikonsumsi sebagai makanan sehat yang kaya serat. selain itu, oatmeal yang mempunyai kandungan potassium ternyata baik untuk meningkatkan kualitas tidur, lo.

Oatmeal biasanya dijadikan makanan untuk sarapan, tapi teman-teman bisa juga menjadikan oatmeal untuk makanan kaya akan karbohidrat dan serat yang membantu tidur lebih nyenyak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm