YouTuber Alex Crockford menjalani tantangan lari 5K setiap hari dalam sebulan.
YouTuber Alex Crockford menjalani tantangan lari 5K setiap hari dalam sebulan. ( Instagram @alexcrockford)

nilah manfaat jalan kaki 10.000 langkah tiap hari untuk tubuh.

18 September 2021 11:43 WIB

BANGKASONORA.ID - Apakah teman-teman termasuk orang yang gemar jalan kaki? Atau bahkan sudah rutin jalan kaki tiap hari?

Tahukah kamu kalau jalan kaki bisa membawa banyak manfaat untuk tubuh kita. Apalagi jika kita jalan kaki 10.000 langkah setiap hari.

Dari mana kita bisa tahu total langkah kita setiap harinya?

Sebenarnya ponsel pintar sudah banyak yang memiliki aplikasi khusus untuk menghitung aktivitas fisik, termasuk langkah kaki.

Namun, jika ponselmu belum memiliki aplikasi ini, kita bisa mengunduh aplikasi catatan kesehatan atau penghitung langkah di Play Store atau App Store.

Bersumber dari Kompas.com, dalam Pacific Physical Activity Guidelines dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO, disebutkan bahwa jumlah langkah kaki setiap hari bisa menjadi indikator atau ukuran aktivitas fisik seseorang.

Ayo, periksa ukuran aktivitas fisikmu yang mana:

1. Di bawah 5.000 langkah per hari: kurang gerak

2. 5.000 – 7.499 langkah per hari: kurang aktif

3. 7.500 – 9.999 langkah per hari: aktif

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm