Panorama Keindahan Destinasi Wisata Danau Pading, Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah
Panorama Keindahan Destinasi Wisata Danau Pading, Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah ( (bangkapos.com/Sela Agsutika). )

Danau Pading Di unggulkan Disparbudpora Pada Hari Pariwisata Dunia 2021

26 September 2021 08:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudpora) Babel saat ini mengunggulkan wisata Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah, pada kegiatan promosi pariwisata yang akan digelar pada Senin (27/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day) 2021 dan momentum Hari Jadi ke-21 Provinsi Babel pada 21 November 2021.

Kepala Disparbudpora Babel, Suharto menyebutkan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

Diakuinya, pemilihan lokasi di Danau Pading sebagai upaya memperkenalkan destinasi wisata itu agar lebih banyak dikenal wisatawan luar daerah.

"Nanti akan membicarakan wacana 21 destinasi wisata di Babel, wisata kita sudah mulai dilirik dari luar, misalnya di Belitung, ada wisata Geopark, ini tentu ada kemajuan dari upaya pemerintah," kata Suharto, Sabtu (25/9/2021).

Ia menilai wisata di Babel banyak yang berpotensi untuk dikenal wisatawan. Sehingga, upaya promosi penting untuk digencarkan. "Kita yang jelas sudah melakukan pendekatan dengan media massa, untuk memberikan informasi dan diharapkan sinergi ini terus berjalan," ucapnya.

Pemimpin Redaksi Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto juga menyambut baik upaya pemerintah daerah melakukan promosi pariwisata di Babel.

"Semoga ini menjadi langkah awal keseriusan pemerintah daerah mempromosikan pariwisata di Babel, selama ini belum ada langkah konkrit dimulai dari promosi, anggaran dan pembangunan infrastruktur bahkan kebijakan,"ucap Taufik.

Dirinya menyarankan supaya Babel memiliki ciri khas tersendiri yang tak hanya sekedar tempat wisata.

"Apa temanya? Kita harus punya kisah di Babel ini, kita mesti menciptakan ikon, dan ciptakan tema. Selain itu silakan gandeng media, sebagai mitra strategis baik media mainstream dan media sosial dalam mempromosikannya,"ujar Taufik.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm