Pertandingan cabang sepak bola Porkab III Bangka Barat, di lapangan sepak bola Penganak, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat.
Pertandingan cabang sepak bola Porkab III Bangka Barat, di lapangan sepak bola Penganak, Kecamatan Parittiga, Bangka Barat. ( IST)

Sebanyak 45 Pesepak Bola Porkab III Bangka Barat Masuk Pada Seleksi Tim Porprov 2023

1 Oktober 2021 15:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat telah usai. Sebanyak 45 atlet sepak bola dari even ini terjaring untuk mengikuti seleksi pemain untuk  berlaga di Porprov Bangka Belitung 2023.

Hal ini diungkapkan pemandu bakat Bangka BaratLapril Abdul Syukur yang bakal terus melakukan seleksi guna membentuk tim sepak bola Bangka Barat.

"Kita sudah menjaring 45 pemain yang nanti kita bakal panggil, untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Nanti dari 45 kita kecilkan menjadi 30, nanti kita lihat selama TC berjalan bagaimana progresnya sampai di puncaknya lagi kecilkan menjadi 20 pemain,"ucap Lapril, Jumat (01/10/2021).

Lapril menyebutkan, 45 pemain tersebut diambil, dari enam kecamatan atau seluruh tim yang berpartisipasi guna membentuk tim terbaik.

"Secara individu anak-anak memiliki kemampuan yang berpotensi, rata-rata pemain muda jadi dari pantauan kami yang terjaring sudah baik. Saya rasa secara umum merata baik itu segi fisik, teknik, taktik dan mental," ucapnya.

Diketahui untuk TC tim sepak bola Bangka Barat akan dimulai pada Januari, guna persiapan Porprov 2023 yang juga Kabupaten Bangka Barat akan berstatus sebagai tuan rumah dalam ajang ini.

"Tinggal nanti bagaimana kita di TC, meningkatkan kemampuan sebagai individu. Nanti ini untuk persiapan Porprov 2023, selama TC berjalan yang direncanakan nanti kalau tidak ada perubahan jadwal di bulan januari sudah mulai TC berjalan sampai ajang Porprov 2023,"katanya.

Lebih lanjut tim sepak bola Bangka Barat yang merupakan juara bertahan, usai pada Porprov 2018 di Bangka Tengah lalu berhasil meraih juara.

"Ya betul gimana pun kita berada itu tekanan selalu ada, baik itu tim yang berstatus sebagai penyandang juara bertahan atau tidak. Masih ada tekanan tim lain juga, karena ini sepak bola olahraga favorit jadi tekanannya pasti ada," tambahnya.

Selain itu Lapril berharap 45 pemain yang dipanggil seleksi, dapat terus berlatih untuk saling bersaing dalam TC.

"Harapan kami dari pelatih mewakili Askab, dalam waktu yang cukup panjang ini anak-anak berlatih. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan dirinya masing-masing, sambil menunggu di januari nanti ada TC berjalan dan ada pengurangan pemain," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 45 Pesepak Bola Porkab III Bangka Barat Terjaring Masuk Seleksi Tim Porprov 2023, https://bangka.tribunnews.com/2021/10/01/45-pesepak-bola-porkab-iii-bangka-barat-terjaring-masuk-seleksi-tim-porprov-2023.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm