( Ist)

PLN Upayakan Pulihkan Ngangguan Sistem Yang Masih Terjadi di Bangka

4 Oktober 2021 11:43 WIB

SonoraBangka.id - PLN terus mengupayakan pemulihan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka.Saat ini salah satu unit pembangkit di Pulau Bangka, yaitu Mobile Power Plant yang memiliki kapasitas 25 MW sedang mengalami gangguan.

Oleh sebab itu, untuk beberapa hari ke depan khususnya diwaktu beban puncak (pukul 18:00 - 22.00 WIB) akan dilakukan manajemen beban di wilayah Pulau Bangka dan sekitarnya.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal tersebut. Kami juga mohon dukungan agar petugas dapat mengatasi gangguan dengan selamat,” terang Manager Komunikasi PLN UIW Babel, Tri Putra Septa.

Adapun informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan di media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, dan dapat juga diakses pada akun media sosial PLN UIW Babel antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel.

Sebelumnya, dalam kurun waktu dua minggu terakhir PLN telah berhasil mengatasi gangguan sistem pompa pada pembangkit PLTU unit 1.

Lebih dari itu, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka pendek dengan berencana mendatangkan tambahan pembangkit sebesar 9 MW. Secara bertahap tambahan pembangkit segera masuk ke dalam sistem. Pada tahap pertama ini, tambahan 2 mesin pembangkit dengan total kapasitas 4 MW siap dioperasikan dalam satu/dua hari ini. Sedangkan untuk tahap kedua, dijadwalkan tiba pada akhir minggu ini.

Sementara itu, solusi jangka panjang yang disiapkan PLN adalah dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka pada akhir tahun nanti. (rls)

SumberHumas PLN Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm