Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Mau Tahu 7 Cara Menguatkan Kesehatan Otot Jantung? Cari Tahu Disini

22 Oktober 2021 10:27 WIB

SonoraBangka.id - Perlu diketahui bahwa, jantung adalah organ berotot yang perlu jauh lebih kuat karena terlibat dalam salah satu tugas utama tubuh, yaitu memompa darah ke seluruh tubuh.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan penurunan kerja jantung di antaranya, stres, kolesterol yang tinggi dan kurangnya olahraga.

Tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan jantung yang sehat dalam sehari, tetapi ada beberapa metode sederhana yang dapat dilakukan untuk memperkuat otot jantung dan menjaganya agar tetap sehat.

Nah berikut ini 7 cara sederhana menguatkan kerja jantung!

1.Tetap bergerak

Tubuh yang tidak melakukan kegiatan apa pun atau ketidakaktifan fisik akan menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti, diabetes, obesitas, dan penyakit kardiosvaskular.

Berdasarkan penelitian, aktivitas fisik adalah penyebab utama penyakit yang berhubungan dengan jantung yang menyebabkan jumlah kematian prematur maksimum.

Dalam studi ini juga mengatakan bahwa orang dengan kebugaran fisik yang meningkat untuk jangka waktu yang lebih lama berisiko lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, jangan malas untuk tetap aktif dan terus bergerak ya Sahabat Nova.

2. Mengurangi lemak yang ada di perut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm