Ilustrasi kamar tidur. (PEXELS/VECISLAVAS POPA)
Ilustrasi kamar tidur. (PEXELS/VECISLAVAS POPA) ( kompas.com)

Apakah Boleh Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur? Begini Penjelasan Feng Shui

24 Oktober 2021 22:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada banyak rumah, kamar mandi terletak di dalam kamar tidur. Tujuannya agar pemilik kamar mempunyai privasi dari penghuni rumah lainnya.

Menurut feng shui, kamar mandi di dalam kamar tidur bisa memicu berbagai masalah. Akan tetapi, hal itu tidak akan terjadi bila rancangannya dibuat secara cermat.

Seperti yang diketahui, banyak orang yang percaya dan menerapkan feng shui dalam berbagai aspek kehidupannya, dengan harapan hidupnya akan lebih baik dan harmonis.

Dilansir dari Home Guides SF Gate melalui KOMPAS.com, banyak orang menerapkan feng shui di rumahnya agar aliran chi atau energi kehidupan yang vital lebih optimal di seluruh tempat tinggal.

Kamar mandi di dalam kamar tidur dapat mengganggu aliran chi atau mengarahkannya dengan cara yang tidak harmonis.

Alasannya, terdapat dua aktivitas yang tidak sesuai, yakni istirahat di kamar tidur dan pembersihan dan pembuangan limbah di kamar mandi tapi dalam ruangan yang sama.

Kondisi itu mengarah pada tantangan praktis dan energik. Pencahayaan yang terang dan suara pipa yang mengalir dari kamar mandi dapat mengganggu tidur.

Selain itu, menurut feng shui, pipa menyalurkan chi yang kuat, sedangkan energi air kamar mandi mengarah ke perasaan yang tidak berdasar.

Feng shui kamar mandi

Menerapkan feng shui untuk kamar mandi sangat penting, tetapi lebih penting lagi untuk kamar mandi yang berada di dalam kamar tidur.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm