Hindari menempatkan tempat tidur menempel dengan dinding karena akan mengesankan ruangan yang lebih sempit. Letakkan di dinding utama kamar.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Hindari menempatkan tempat tidur menempel dengan dinding karena akan mengesankan ruangan yang lebih sempit. Letakkan di dinding utama kamar.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( kompas.com)

Warna di Kamar yang Bikin Tidur Nyenyak Berdasarkan Feng Shui

29 Oktober 2021 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Ada banyak cara menciptakan kamar tidur yang membuat kita dapat tidur nyenyak. Misalnya, pencahayaan yang tepat, seprai yang nyaman, tirai yang mampu memblokade cahaya yang masuk ke kamar tidur, dan banyak lagi.

Menurut filosofi feng shui, ada banyak faktor yang menentukan keseluruhan nuansa ruangan, salah satunya adalah warna. Ada beberapa warna yang mampu memberikan ketenangan di kamar tidur dan membuat Anda dapat beristirahat dengan nyaman.

Dilansir dari Mind Body Green, Jumat (29/10/2021), berikut penjelasan mengenai warna yang menenangkan di kamar tidur menurut feng shui.

Warna keberuntungan menurut feng shui

Merah adalah warna yang paling menguntungkan dalam feng shui, karena sangat berapi-api, penuh gairah, dan menguatkan kehidupan.

"Konon, merah adalah warna yang sangat kuat, jadi Anda tidak perlu menggunakannya banyak-banyak," kata Anjie Cho, seorang arsitek dan pendidik feng shui.

"Ini bisa sangat berlebihan, jadi bahkan sedikit warna merah di ruangan Anda, seperti bantal beraksen atau karya seni, bisa membuat pernyataan besar," imbuhnya.

Apakah ada warna sial dalam feng shui?

Tidak ada warna yang benar-benar terlarang dalam feng shui. Akan tetapi, beberapa warna bisa menjadi masalah tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Karena beberapa warna dikaitkan dengan energi tertentu, Anda pasti berpikir bahwa penggunaannya harus berhati-hati. Rebecca West, pelatih psikologi desain, desainer interior, dan penulis Happy Starts at Home, memberikan contoh.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm