Ilustrasi ruang keluarga bergaya rustic. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi ruang keluarga bergaya rustic. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Tips Mengatur Ruangan agar Memperoleh Energi Positif Berdasarkan Feng Shui

31 Oktober 2021 19:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menurut feng shui Tiongkok kuno, cara mengatur ruang, furnitur, dan warna apa yang digunakan dapat mempengaruhi tingkat energi, produktivitas, kesehatan, serta kebahagiaan.

Melansir dari Home Guides SF Gate, Minggu (31/10/2021), tanpa melakukan renovasi besar atau menghabiskan banyak waktu dan uang, pemilik rumah dapat menerapkan banyak praktik feng shui ke sebuah ruangan.

Berikut tips mengatur ruangan agar memperoleh energi positif menurut feng shui. 

Bersihkan dan atur ruangan 

Feng shui serta pengobatan tradisional Tiongkok didasarkan pada gagasan bahwa kekuatan hidup atau aliran energi yang disebut "Qi" atau "Chi" meresap dan mempengaruhi segalanya.

Kesalahan umum yang dilakukan pemula adalah terburu-buru dalam feng shui dengan menempatkan patung-patung, cermin, dan benda-benda lain untuk meningkatkan aliran energi di dalam ruangan.

Tap, hal ini kerap mengacaukan ruang dan menyebabkan ketidaknyamanan yang lebih besar. Menurut feng shui, ruangan yang tidak rapi dapat mengganggu dan menghalangi aliran energi, yang menyebabkan perasaan kacau serta bingung.

Untuk itu, jaga agar ruangan tetap bersih dan teratur demi meningkatkan perasaan kejernihan dan vitalitas. Kosongkan tempat sampah setiap hari dan bereskan cucian, buku, dan kertas agar tidak menumpuk.

Pindahkan furnitur

Penempatan furnitur di sebuah ruangan bisa mempengaruhi cara Anda bergerak di dalamnya dan bagaimana perasaan Anda saat menggunakan furnitur tersebut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm