Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Wajahmu Terasa Cepat Tua? Yuk Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Awet Muda!

18 Desember 2021 14:32 WIB
 
SonoraBangka.id - Dulu, sebagai remaja kita mungkin pernah merasa kalau wajah kita sudah enggak mulus dan secerah waktu kita masih kecil.

Alhasil, kulit jadi mulai bermasalah, seperti gampang berjerawat, kusam, dan bahkan bisa muncul beragam kerutan.

Ini bisa jadi karena gaya hidup, kebiasaan, dan lingkungan yang enggak sehat, lho.

Biar kulit remaja kita tetap terjaga, ada baiknya kita lakukan 7 hal ini yang bisa bikin kulit tetap awet muda hingga tua nanti, seperti dilansir dari Parapuan!

1. Memakai tabir surya

Kita harus paham jika paparan sinar matahari dapat merusak kulit, menyebabkan penuaan dini, dan kerutan.

Menurut studi berjudul Sunscreen and prevention of skin aging: a randomized trial, penggunaan tabir surya secara teratur dapat memperlambat tanda-tanda penuaan kulit.

Untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) yang merusak, penting mengaplikasikan tabir surya dengan SPF antara 30 dan 50 setiap hari baik di dalam maupun di luar ruangan, hal ini dikarenakan sinar UV itu bisa menembus awan.

Demi perlindungan ekstra, kenakan topi bertepi lebar, pakaian berwarna terang yang akan memantulkan sinar matahari, dan kacamata hitam dengan perlindungan UV.

Sumbercewekbanget.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm