Penyanyi dangdut Velline Chu (berkerudung biru) dan Budi Herianto suaminya (baju biru) ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis sabu.
Penyanyi dangdut Velline Chu (berkerudung biru) dan Budi Herianto suaminya (baju biru) ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis sabu. ( IST)

Pedangdut Velline Chu Akui Pakai Narkoba Untuk Mengatasi Trauma KDRT

10 Januari 2022 16:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi dangdut Velline Chu ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Usai dilakukan pemeriksaan, Velline Chu beserta suaminya, Budi Herianto, positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Dalam pemeriksaan, pedangdut tersebut mengungkapkan menggunakan narkoba untuk mengatasi rasa traumanya terhadap kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Untuk menghilangkan rasa trauma sakit karena yang bersangkutan pernah mengalami KDRT dari suami. Tapi bukan yang tadi (suaminya)"kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Polisi masih memeriksa lebih lanjut tentang masa Velline Chu dan Budi Herianto menggunakan narkoba. "Baru (menggunakan sabu), kalau pengakuannya. Nanti kita akan dalami lagi rekam jejak digitalnya, nanti bisa terungkap," ucap Zulpan.

Atas kasus tersebut, Velline Chu dan suami dikenakan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, lalu Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1. 

Dari pasal tersebut, pedangdut Velline Chu dan suaminya terancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara, dan paling lama 12 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedangdut Velline Chu Mengaku Pakai Narkoba untuk Atasi Trauma KDRT", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/10/153549266/pedangdut-velline-chu-mengaku-pakai-narkoba-untuk-atasi-trauma-kdrt.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm