Ilustrasi akuarium.(UNSPLASH/VIKRAM MUDALIAR)
Ilustrasi akuarium.(UNSPLASH/VIKRAM MUDALIAR) ( kompas.com)

Bawa Keberuntungan, Akuarium di Rumah Punya Makna Khusus

3 Februari 2022 18:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Hewan Ikan adalah simbol penting dalam fengsui sekaligus dipercaya sebagai lambang kemakmuran di daerah Asia Timur.

Hal ini dikarenakan secara harfiah, fengsui dapat diartikan sebagai angin dan air. Praktik Tionghoa kuno ini membahas cara menghadirkan qi atau energi kekuatan hidup lewat tata bangunan dan barang di rumah supaya selaras dengan lingkungan.

Dalam fengsui, ikan diamati sebagai simbol yang bermanuver bebas tanpa hambatan. Sehingga, keberadaan ikan yang terus berenang baik dalam kolam maupun akuarium secara terus menerus mampu menggerakkan qi.

Sedangkan akuarium disebut merupakan cara terbaik untuk mengundang energi ke interior rumah.

Akuarium yang terawat baik dapat membawa kualitas ikan dan elemen air yang mengundang keberuntungan, dilansir dari The Spruce, Selasa (1/2/2022).

Jenis ikan yang paling direkomendasikan diletakkan di akuarium untuk tujuan fengsui adalah goldfish. Jenis ikan ini mempunyai warna emas yang menghadirkan kekayaan dan keberuntungan.

Untuk jumlah ikan yang dipelihara bisa disesuaikan dengan ukuran akuarium, ruang dan waktu pemeliharaan yang dimiliki.

Dua ikan disebut bisa mewakili yin dan yang, tiga ikan mewakili keharmmonisan keluarga, lima ikan mewakili keseimbangan, sembilan ikan atau kelipatannya dianggap sebagai angka paling beruntung dalam feng shui.

Perlu diingat bahwa bukan merupakan fengsui yang baik kalau ikan dipelihara dengan kondisi akuarium yang tidak terawat serta minim ruang.

Kemudian, terdapat lima elemen yang disebut bisa meningkatkan fengsui melalui akuarium, yakni elemen tanah lewat kerikil dan bebatuan, elemen logam lewat dekorasi logam, elemen air lewat air bersih, elemen kayu lewat tanaman air dan elemen api lewat pencahayaan serta warna ikan mas.

Akuarium ini bisa diletakkan di area masuk rumah untuk menyambut lebih banyak kekayaan dan energi positif yang masuk.

Perlu juga untuk menghindari penempatan akuarium di kamar tidur untuk tujuan fengsui.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bawa Keberuntungan, Akuarium di Rumah Punya Makna Khusus", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2022/02/02/060000621/bawa-keberuntungan-akuarium-di-rumah-punya-makna-khusus.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm