Rafika Duri bersama Musica Studio's meluncurkan album Bossanova Indonesia Vol. 2 dengan format vinyl.
Rafika Duri bersama Musica Studio's meluncurkan album Bossanova Indonesia Vol. 2 dengan format vinyl. ( (Doc. Musica Studio's))

Rayakan Ulang Tahun, Rafika Duri Rilis Vinyl Bossanova Indonesia Vol. 2

4 Februari 2022 16:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Nama penyanyi senior Rafika Duri dikenal ketika memulai karier musiknya lewat ajang Bintang Radio dan Televisi di era 1970. Setelahnya, Rafika Duri banyak mencetak prestasi dan semakin dikenal melalui terobosan pop Bossanova-nya di era 80-an.

Setelah sukses merilis album Best Of The Best: Bossanova dalam bentuk vinyl, kini Rafika Duri bersama Musica Studio’s meluncurkan album Bossanova Indonesia Vol. 2 dengan format yang sama.

Perilisan eksklusif vinyl ini juga dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-62. Dulunya, album Bossanova Indonesia Vol. 2 ini dirilis pada tahun 1983.

Berkolaborasi kembali dengan Ireng Maulana, Rafika Duri menyanyikan kembali lagu-lagu hits pada era itu dalam irama Bossanova. "Saya dan Mas Ireng Maulana sangat hati-hati sekali dalam mengerjakan album ini," ucap Rafika Duri, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (4/2/2022).

"Saya ingat di minggu pertama setelah pengerjaan musik dasar, saya sendiri langsung ikut rekaman pengisian piano, string, gitar dan saya juga ikut mencari sound yang terbaik untuk musik Bossanova ini," tambahnya lagi. Lagu yang menjadi andalan di album ini adalah lagu dari Bimbo yang berjudul “Citra”.

Rafika Duri dan Ireng Maulana berhasil membuat lagu “Citra” menjadi hit pada masanya dan jauh berbeda dari versi Bimbo.

"Dalam pemilihan lagu, memang rata-rata lagu yang dipilih adalah lagu-lagu yang sudah ada ciptaan dari Ireng Maulana, Sam Bimbo, Djaka Bimbo, Paul Irama, Usmar Ismail, Iskandar, Tommy, Yules Fioole, Yahya dan Oetje F. Tekol. Mereka adalah pencipta lagu yang andal dan banyak dikenal di seluruh Indonesia," sambung Rafika Duri.

Rafika Duri mengaku, ia senang karena vinyl terbarunya dirilis bertepatan dengan momen ulang tahunnya. “Saya senang sekali bahkan tidak menyangka vinyl ini dirilis bertepatan dengan momen ulang tahun saya. Saya merasa ini sebuah apresiasi dari Musica Studio’s terhadap karya saya," kata Rafika Duri.

10 lagu dalam vinyl Rafika Duri, Bossanova Indonesia Vol. 2, dirilis pada 26 Januari 2022 lalu dan bisa didapatkan di official store Musica Studio’s.

Format audio dari album Bossanova Indonesia, Vol. 2 juga sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital seperti Langit Musik, Spotify, Resso, Apple Music, Youtube Music, dan Joox.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rafika Duri Rayakan Ulang Tahun dengan Rilis Vinyl Bossanova Indonesia Vol. 2", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/04/152033066/rafika-duri-rayakan-ulang-tahun-dengan-rilis-vinyl-bossanova-indonesia-vol?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm