Penyanyi Dangdut Elvi Sukaesih dan Jacky Hasan
Penyanyi Dangdut Elvi Sukaesih dan Jacky Hasan ( (Tangkapan layar Instagram @jackyhasan72))

Jacky Hasan Dirawat 2 Pekan di Rumah Sakit, Sebelum Meninggal Dunia

5 Februari 2022 14:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebelum meninggal dunia, penyanyi dangdut Jacky Hasan sempat dirawat selama dua pekan di rumah sakit. Menurut keterangan manajernya, Roy, Jacky Hasan mengidap tumor otak dan asam lambung.

"Dirawat di RS kurang lebih dua pekan," ujar Roy saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/2/2022). Namun, kondisi pelantun "Aku Masih Bisa" tersebut terus menurun dan mengembuskan napas terakhirnya hari ini, Sabtu.

Jenazah Jacky Hasan rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bembem Slipi, Jakarta Barat, Sabtu. "Insya Allah bada Dzuhur ini di pemakaman Karet Bembem Slipi," kata Roy. Kabar duka wafatnya Jacky Hasan pertama kali dibagikan oleh pedangdut Elvy Sukaesih.

Dalam unggahannya itu sang Ratu Dangdut meminta doa agar Jacky ditempatkan di tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan.

"Telah wafat pada hari ini, Sabtu 5 Februari 2022, jam 5 Subuh, penyanyi senior Jacky Hasan. Semoga almarhum Jacky Hasan Khusnul khatimah dalam ampunan, rahmat, dan ridho Allah SWT," tulis Elvy Sukaesih, dikutip dari akun @elvy_sukaesih, Sabtu.

Jacky Hasan merupakan salah satu penyanyi dangdut senior di Tanah Air. Ia mengawali kariernya dari panggung ke panggung.

Hingga akhirnya, mengikuti audisi pencarian bakat dangdut di televisi swasta. Beberapa lagu yang dipopulerkannya, di antaranya "Aku Masih Bisa", "Musim Cinta", dan "Mutiara Jiwa".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jacky Hasan Sempat Dirawat 2 Pekan di Rumah Sakit, Sebelum Meninggal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/05/124138566/jacky-hasan-sempat-dirawat-2-pekan-di-rumah-sakit-sebelum-meninggal.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm