Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna netral.(SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW)
Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna netral.(SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW) ( kompas.com)

Pemula, Ini Tips Untuk Hadirkan Energi Positif di Rumah Lewat Fengsui

5 Februari 2022 17:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Apakah Penah Anda mendengar istilah fengsui? Fengsui adalah ilmu terapan dalam penataan rumah atau bangunan untuk menghadirkan energi positif bagi penghuninya.

Bahkan menurut Arsitek dan Pakar Fengsui Sidhi Wiguna Teh, fengsui juga sering dimanfaatkan sebagai panduan dalam menata kota.

“Dasar perhitungan feng shui tergantung elemen atau unsur-unsur dari manusianya, jadi tergantung siapa yang menggunakan rumah tersebut,” ujar Sidhi kepada Kompas.com, Minggu (30/1/2022).

Sementara itu, melansir The Spruce, Sabtu (5/2/2022), terdapat beberapa tips untuk menghadirkan energi positif di rumah lewat feng shui bagi pemula. Adapun beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut:

Lima elemen

Fengsui mengenal istilah lima elemen yang berasal dari filosofi Tao. Kelima elemen ini melihat siklus alam dan bagaimana mereka berkerja sama agar seimbang.

Pertama adalah elemen tanah yang bermakna perawatan diri, batasan dan nutrisi. Elemen tanah terhubung dengan warna kuning, oranye dan cokelat dan bisa dihadirkan melalui meja persegi panjang yang kokoh atau permadani kuning persegi.

Kedua adalah elemen logam yang menggambarkan kegembiraan, keindahan dan presisi. Logam terhubung dengan warna putih, abu-abu, metalik dan berbagai benda berbentuk lingkaran. Penanam logam bulat bisa jadi benda untuk menghadirkan elemen ini di rumah.

Ketiga adalah elemen air yang mewakili kebijaksanaan yang dalam serta hubungan dengan orang di sekitar kita.

Elemen ini mempunyai bentuk hitam, biru gelap dan bergelombang dan bisa dihadirkan melalui air mancur atau karya seni bergambar air.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm