Ilustrasi dapur dengan warna hijau zamrud(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi dapur dengan warna hijau zamrud(SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Makna Dari Warna Hijau dalam Feng Shui dan Cara Menggunakannya di Rumah

22 Maret 2022 22:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Warna adalah cara sederhana dan mudah untuk mulai menerapkan prinsip feng shui di rumah. Setiap warna memiliki banyak lapisan hubungan dan makna.

Warna dapat mewakili jenis qi, atau energi tertentu, dari salah satu dari banyak sistem energi di feng shui. Anda juga bisa menggunakan warna di area tertentu di rumah, menggunakan peta bagus feng shui. 

Dilansir dari The Spruce, Selasa (22/3/2022), salah satu sistem energi yang digunakan dalam feng shui adalah lima elemen, yang berasal dari Taoisme. Sistem lima elemen mengenali lima jenis energi yang berbeda, masing-masing dengan kualitas dan karakteristik yang berbeda.

Dalam feng shui, sering terlihat elemen yang berbeda ini dengan tujuan menciptakan lebih banyak harmoni dan keseimbangan dalam rumah dan kehidupan seseorang. Kelima jenis energi ini, yang dikenal sebagai api, tanah, logam, air, dan kayu, juga diwakili oleh warna-warna tertentu.

Misalnya warna hijau terhubung ke elemen kayu, yang semuanya tentang kasih sayang, fleksibilitas, penyembuhan, dan pertumbuhan.

Dalam feng shui, digunakan sesuatu yang disebut peta bagua. Bagua adalah salah satu dari banyak alat feng shui yang dapat digunakan untuk melihat bagaimana kehidupan sesorang sesuai dengan rumahnya.

Dalam sistem bagua, warna hijau adalah warna area feng shui bagua yang berhubungan dengan keluarga.

Area ini disebut sebagai area Keluarga, yang juga mewakili awal baru dan hubungan Anda dengan alam.  Dengan membawa warna hijau ke dalam ruangan, Anda terhubung dengan energi hijau dan vital dari rumput, pohon, dan alam secara keseluruhan.

Cara menggunakan warna hijau 

Saat Anda menambahkan warna tertentu dengan feng shui dalam pikiran, warna itu bisa melakukan lebih banyak hal selain cuma membuat ruangan terlihat berbeda. Ketika Anda menerapkan hijau ke rumah Anda dengan tujuan membawa jenis energi tertentu untuk mendukung Anda, itu benar-benar dapat membawa dekorasi rumah ke tingkat berikutnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm