( )

BIGBANG Comeback Dengan Merilis Lagu Still Life Yang Sangat Emosional

5 April 2022 13:00 WIB

SonoraBangka.Id - Setelah empat tahun, BIGBANG akhirnya resmi comeback dengan merilis video musik “Still Life”, Senin (4/4/2022) waktu Indonesia. Dibuka dengan suara Taeyang, BIGBANG jujur menceritakan musim terus berganti selama empat tahun penantian hingga akhirnya comeback dengan lagu "Still Life".

“Saat matahari terbenam tahun depan, musim semi yang mekar, mimpi malam pertengahan musim panas. Merasakan musim gugur. Lalu, salju musim dingin empat kali. Musim semi datang lagi,” demikian bunyi liriknya. Kemudian, Daesung membawa kenangan pada masa lalu yang diibaratkan dengan masa muda penuh kejayaan. Bergenre ballad, lewat “Still Life” G-Dragon dkk nampaknya ingin menggambarkan perjuangan mereka melewati empat tahun yang tidak mudah untuk tetap bertahan.

Namun, akhirnya bisa semua persoalan terlewati dan menjadi lebih baik. Sebagaimana dikatakan T.O.P dalam lirik rap-nya. “Aku akan berubah lebih dari sebelumnya. Jadi manusia yang lebih baik dan baik lagi. Dengan embun pagi, mengubur amarahku di masa lalu demi kehidupan,” kata T.O.P dalam liriknya.

Single comeback ini terasa semakin emosional karena BIGBANG memasukkan satu scene empat kursi kosong berjejer. Semua penggemar BIGBANG pasti tahu masa sulit yang harus dilalui boy group di bawah naungan YG Entertainment ini.

BIGBANG harus menerima kenyataan comeback dengan empat personel setelah Seungri mengundurkan diri.

Seungri mundur usai kasus kontroversial “Burning Sun” yang menyeretnya ke beberapa kasus hukum lain. Ditambah lagi, T.O.P pernah tersangkut kasus hukum karena penggunaan ganja. Bahkan, T.O.P sempat mengakui betapa berat hidup yang dijalaninya saat itu karena pemberitaan tentang dirinya. T.O.P yang kalut saat itu juga sempat mengatakan tidak ingin comeback di negaranya sendiri. Namun, BIGBANG membuktikan bahwa mereka tetap ada walau tinggal berempat lewat single "Still Life".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BIGBANG Akhirnya Rilis Still Life, Single Comeback yang Sangat Emosional ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/04/224433366/bigbang-akhirnya-rilis-still-life-single-comeback-yang-sangat-emosional?page=2.
Penulis : Novianti Setuningsih
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm