( )

Rayakan Ulang Tahun Ke 20 The Rain Keluarkan Album 'Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama'

21 April 2022 06:50 WIB

 

SonoraBangka.Id - Sudah 20 tahun lamanya The Rain berkarya bersama.

Untuk merayakannya, grup band yang beranggotakan Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri, dan Aang Anggoro merilis kembali album barunya yang ke-7 dengan judul “Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama.”

Dirilisnya album ini menjadi penanda awal babak baru dalam perjalanan bermusik The Rain.

Iwan Tanda selaku gitaris dan vokalis The Rain mengatakan bahwa akhir tahun lalu setelah menggelar intimate gig 20 tahun, mereka berempat mengobrol banyak hal, “tentang semua yang telah terlewati bersama, tentang mimpi-mimpi selanjutnya. Dan kami putuskan untuk merilis album baru di tahun 2022”.

Setelah sebelumnya sukses dalam merilis album berjudul “Jabat Erat” pada 6 tahun lalu, The Rain memutuskan untuk nggak mau terburu-buru dalam merilis album ini.

Bahkan, mereka mengaku mulai mengerjakan album ke-7 ini secara bertahap sejak awal 2018. 

 
 
“Sepertinya ini album THE RAIN yang penggarapannya paling lama. Lagu-lagunya dikerjakan satu demi satu. Setelah sebuah lagu selesai, langsung dirilis sebagai single. Kami melakukan itu selama beberapa tahun. Sempat terkendala oleh pandemi, hingga akhirnya kami kembali lagi ke studio dan menggarap lima lagu baru sekaligus,” ujar Indra.

Nggak berbeda jauh dengan album sebelumnya, “Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama” juga dirilis melalui label yang didirikan sendiri oleh The Rain bernama Heavy Rain Records dan dibantu didistribusikan secara digital oleh MK Records.

Menariknya, selain merilis album ini, The Rain juga secara berbarengan merilis single berjudul “Mendengar Kabar” yang memiliki warna berbeda dengan lagu lainnya.

“Kami sudah membayangkan banyak yang akan kaget ketika tahu The Rain muncul dengan warna seperti ini. Tapi itulah salah satu  hal yang membuat berkarya tetap menyenangkan selama lebih dari 20 tahun ini. Bertualang bersama lewat lagu-lagu baru yang kami garap berempat, tanpa takut kehilangan identitas,” ungkap Aang tentang single Mendengar Kabar.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm