Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi ( Ist/ Humas DPRD Babel)

Serahkan Bantuan, Ketua DPRD Babel Doakan UMKM Renny Acu Jadi Kelas Menengah

25 Juni 2022 21:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Perhatian dan kepedulian Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi  terhadap masyarakat yang membutuhkan seakan tak pernah berhenti.

Hal itu terbukti, dengan adanya Bantuan Operasional Pimpinan (BOP) yang diberikan oleh Ketua DPRD Babel kepada Renny Acu salah satu pelaku UMKM kuliner khas Bangka Belitung.

Sejak dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 berdambak burum bagi perkembangan UMKM.

Salah satunya UMKM milik Renny Acu, yang bergerak mengolah Produk dari olahan ikan, yang berada di jalan cerucuk desa karya makmur kecamatan pemali kabupaten bangka.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi bergerak cepat melakukan kunjungan lapangan dan menyerahkan langsung bantuan kepada UMKM Renny Acu, Jumat (24/06/2022).

"Kami ada anggaran BOP, ini bisa kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. walaupun jumlah tidak banyak. semoga bantuan ini dapat sedikit membantu perkembangan usaha ibu", kata Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, para pelaku usaha semakin bersemangat dalam menjalankan usahanya, pasalnya, UMKM merupakan salah satu pendukung percepatan pemulihan ekonomi di masyarakat.

Ia juga mengapresiasi perjuangan UMKM Renny Acu, meskipun perjalanan usaha yang dijalani dari nol sejak delapan tahun silam, kini UMKM Renny Acu telah dibantu oleh dua orang karyawan.

"Sudah seharusnya pemerintah hadir dalam hal ini, semoga usaha bu Renny ini menjadi lebih baik, lebih berkembang dan maju. Mudah-mudahan UMKM bu Renny ini huruf (K) kecilnya hilang tidak ada lagi, jadi usahanya menjadi kelas menengah," kata Herman Suhadi.

Tak hanya itu, Herman Suhadi, juga menyarankan kepada setiap Organisasi perangkat daerah (OPD) Baik kabupaten maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk dapat lebih memperhatikan dan peduli terhadap UMKM.

"Umkm Renny acu memproduksi makanan khas Bangka, jika ada kegiatan-kegiataan maka bisa pesan di UMKM ini sehingga bisa membantu mengembangkan usahanya. Mudah-mudahan apa yang kita bantu ini ada manfaatnya buat bu Renny," harapnya.

Sementara itu, Renny Acu, selaku pelaku UMKM menyambut baik dan mengucapkan Terima kasih atas bantuan dan perhatian Ketua DPRD terhadap perkembangan UMKM.

Ia menjelaskan, bahwa UMKM nya memproduksi Produk dari olahan ikan seperti Pempek, otak-otak, mie kuah ikan dan Pantiau, selain itu, katanya, mereka juga memproduksi kue kering.

"Alhamdulillah, Terima kasih banyak bantuannya pak, semoga berkah. karyawan nya dua orang, tapi jika lebaran lebih dari dua orang yang bekerja nya," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm