Ilustrasi Kartu Kredit
Ilustrasi Kartu Kredit ( Dok. HaloMoney.co.id)

Walau Punya Gaji Rp3 Jutaan, Ini 5 Tips Hemat Memilih Kartu Kredit

19 Oktober 2022 19:22 WIB

SonoraBangka.idKartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang menawarkan kepraktisan untuk bertransaksi di manapun dan kapanpun sekaligus memiliki banyak manfaat.

Menerapkan tips hemat saat mengelola keuangan bukan berarti kamu dilarang untuk memiliki kartu kredit.

Meski begitu, saat ingin mengajukan kartu kredit, penting bagi Kawan Puan untuk menyesuaikannya kembali dengan kondisi keuangan.

Hal ini perlu dilakukan saat menerapkan tips hemat menggunakan kartu kredit agar tagihan yang datang nantinya tidak menjadi beban keuangan, apalagi jika kamu memiliki gaji Rp3 jutaan.

Kawan Puan yang memiliki penghasilan Rp3 jutaan pun sebenarnya bisa mengajukan kartu kredit dan mendapatkan berbagai manfaat yang ditawarkannya.

Namun sebelum itu, terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan oleh kamu yang memiliki penghasilan Rp3 jutaan saat mengajukan kartu kredit, yuk simak berikut ini!

1. Sesuaikan Limit dengan Gaji

Dikutip dari Kompas.comtips cermat pertama ialah menyesuaikan besaran limit dengan penghasilan bulanan kamu.

Limit kartu kredit besar memang menggoda, namun itu sering kali hanya akan menjerumuskanmu pada masalah besar, terlebih jika kamu tidak memiliki kontrol keuangan yang baik.

Tips hemat yang perlu Kawan Puan terapkan adalah untuk mengambil limit di bawah gaji atau sama dengan gaji, sehingga masih sesuai dengan kondisi finansial.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm