Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Babel Yakin Event KTT G20 Bisa Tingkatkan Investasi di Indonesia

18 November 2022 15:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyakini Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali akan mampu meningkatkan investasi nasional.

Hal itu diungkapkan Herman, sebab menurutnya Indonesia merupakan negara prospektif.

"Saya cukup yakin, hasil KTT G20 Bali yang dihadiri pimpinan negara di dunia mampu meningkatkan iklim investasi nasional," kata Herman, Jumat (18/11/2022).

Dia mengatakan, pelaku usaha dalam negeri maupun dari luar negeri sudah sepantasnya melakukan investasi di sini, karena Indonesia merupakan negara besar yang prospektif dilihat dari jumlah penduduk, kondisi keamanan yang kondusif.

"Dengan meningkatkan kepercayaan investor menanam modal di Indonesia tentu memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi," terangny.

"Kepercayaan dunia menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20, bukti nyata kalau Indonesia adalah negara aman, "Humble" yang mampu memberikan perlindungan seluruh delegasi," imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia harus bangga dan bersyukur, karena KTT G20 di Bali - Indonesia merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, tidak semua negara dapat dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan besar.

Sebagai informasi, G20 atau Grup of 20 merupakan forum kerja sama multilateral yang beranggotakan 19 negara dan Uni Eropa.

Adapun 19 negara yang tergabung dalam G20 yakni merepresentasikan lebih dari dua per tiga penduduk dunia, KTT G20 menjadi salah satu forum internasional paling berpengaruh di dunia.

Negara-negara anggota G20 tersebut yakni, tuan rumah Indonesia, Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris (Britania Raya), Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm