Ilustrasi ikan patin asam pedas.
Ilustrasi ikan patin asam pedas. ( DOK.SHUTTERSTOCK/SurianiSuzie)

Bebas Bau, Berikut Ini Cara Membuat Ikan Patin Bumbu Asam Pedas

4 Januari 2023 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Ada olahan ikan patin dengan bumbu asam pedas yang cocok untuk lauk makan spesial.  Sebelumnya, kamu perlu mengolah ikan patin agar bebas lumpur. Salah satu caranya adalah rendam ikan patin dengan parutan timun. Gunakan timun yang sudah diparut kemudian remas ikan selama 15 menit lamanya. Kamu juga perlu membersihkan ikan patin di bagian perutnya dengan menggunakan garam dan air jeruk. Gosokkan garam pada bagian ikan kemudian bilas dengan air bersih. Selengkapnya, simak cara memasak ikan patin dari buku "100 Resep Keluarga Nusantara Hits di Instagram ala Dapur Susie" (2020) oleh Susie Agung terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep ikan patin asam pedas 

Bahan 

700 gram ikan patin, potong 

1 buah jeruk nipis atau lemon

1 batang daun bawang, potong kasar

1 buah tomat merah, potong dadu

1 buah tomat hijau, potong dadu 

5 buah belimbing wuluh, belah dua

7 buah cabai rawit utuh

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm