Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit, pencahayaan di dapur. (SHUTTERSTOCK/YURY STROYKIN)
Ilustrasi dapur kecil, dapur sempit, pencahayaan di dapur. (SHUTTERSTOCK/YURY STROYKIN) ( KOMPAS.COM)

5 Aturan Feng Shui Kompor, Dilarang di Sebelah Bak Cuci Piring

12 Januari 2023 19:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kompor adalah peralatan penting di dapur dengan fungsi yang sangat krusial. Bahkan, menurut feng shui, kompor adalah simbol perempuan pemilik rumah.

Jadi, keadaan kompor di rumah mewakili keadaan ibu atau istri.

Untuk itu, berikut beberapa tips tentang hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan pada kompor untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, dikutip dari Way Feng Shui, Kamis (12/1/2023).

1. Jangan ada benda tajam di sekitar kompor

Hindari meletakkan benda tajam di atas, di bawah, atau di seberang kompor. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada pisau, gunting, dan garpu.

Menempatkan benda tajam di lokasi tersebut dapat menyebabkan pemilik perempuan menjadi gampang tersinggung, sehingga menimbulkan konflik dengan anggota keluarga lainnya.

Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan ketidakbahagiaan dan ketidakharmonisan dalam rumah tangga, yang memengaruhi hubungan pasangan.

Maka dari itu, ingatlah untuk selalu meletakkan pisau, gunting, dan garpu kembali ke laci tempatnya semula.

2. Ada dinding di belakang kompor

Anda harus melihat dinding di belakang kompor. Idealnya, kompor harus memiliki alas yang kokoh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm