Cara mengirim foto WhatsApp sekali lihat.
Cara mengirim foto WhatsApp sekali lihat. ( businessinsider.com)

Resmi, Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di 4 HP Sekaligus

26 April 2023 10:47 WIB

SonoraBangka.ID - WhatsApp resmi merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun WhatsApp yang sama dari beberapa ponsel sekaligus, hingga empat perangkat.

Fitur satu akun WhatsApp di empat HP berbeda ini sudah diluncurkan secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Demikian keterangan resmi WhatsApp yang diterima KompasTekno, Rabu (26/4/2023).

WhatsApp menyebut bahwa fitur ini sama halnya dengan menautkan akun WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop.

"Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end," tulis WhatsApp.

"Jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping lainnya," lanjut WhatsApp.

Dengan satu akun WhatsApp yang bisa dipakai di hingga empat perangkat berbeda, pengguna dapat beralih antara beberapa ponsel, tanpa perlu keluar (logout), dan langsung melanjutkan chat terakhir dari perangkat sebelumnya.

Bagi pemilik WhatsApp Business, karyawan kini dapat langsung menjawab pesan pelanggan langsung dari ponsel mereka dengan akun WhatsApp Business yang sama.

Selain itu, WhatsApp juga tengah menyiapkan cara yang lebih mudah untuk terhubung dengan perangkat pendamping. Nantinya, pengguna tinggal memasukkan nomor HP di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali yang dapat digunakan di ponsel.

Dengan cara baru ini, pengguna tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan penautan perangkat.

"Kami berharap dapat memasukkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa mendatang," terang WhatsApp.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Satu Akun WhatsApp Bisa Dipakai di 4 HP Sekaligus", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/04/26/07000057/resmi-satu-akun-whatsapp-bisa-dipakai-di-4-hp-sekaligus.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm