Ilustrasi ayam kecap giling yang cocok untuk berbagai topping olahan mi atau rice bowl.
Ilustrasi ayam kecap giling yang cocok untuk berbagai topping olahan mi atau rice bowl. ( DOK.SHUTTERSTOCK/jreika)

Cocok Untuk Segala Topping Olahan Mi,Berikut Resep Ayam Kecap Giling

13 Mei 2023 12:29 WIB

SonoraBangka.id - Ayam kecap bisa kamu buat dengan menggunakan daging ayam giling lembut. Olahan ayam dengan bumbu kecap yang manis ini cocok untuk topping segala hidangan nasi atau mi.  Pada resep ayam kecap yang satu ini, menggunakan minyak bawang putih yang dimasak dari campuran minyak sayur dan bawang putih. Minyak bawang ini yang membuat cita rasa ayam kecap yang semakin harum dan gurih. Simak cara membuat ayam kecap untuk pelengkap makan mi ayam atau bakmi dari buku "37 Resep Makanan Terpopuler Untuk Bisnis" oleh Lanny Soechan terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep ayam kecap giling

Bahan

500 gram ayam giling

5 sdm minyak bawang putih, untuk menumis

1 sdm kecap asin

1 sdm saus tiram

1 sdt merica bubuk

5 sdm kecap manis

Penyedap rasa secukupnya

Garam secukupnya

Cara membuat ayam kecap giling

1. Tumis ayam giling hingga berubah warna, masukkan kecap asin, saus tiram, merica bubuk, kecap manis, penyedap, dan garam, aduk rata.

2. Masak hingga sesekali diaduk sampai matang. Gunakan sebagai pelengkap makan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ayam Kecap Giling, Cocok untuk Topping Segala Olahan Mi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/05/12/090300275/resep-ayam-kecap-giling-cocok-untuk-topping-segala-olahan-mi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm