Sajian klepon merah putih ala Foodplace.
Sajian klepon merah putih ala Foodplace. ( KOMPAS.com/Miftahul Rizky)

Hasilnya Pulen Dan Lembut, Berikut Cara Membuat Klepon Labu Kuning

24 Mei 2023 20:22 WIB

SonoraBangka.id - Klepon merupakan makanan tradisional khas Nusantara yang terbuat dari tepung ketan dan dilapisi oleh parutan kelapa.  Klepon biasanya identik dengan warna hijau dengan isian gula merah yang saat digigit lumer dimulut. Kini, klepon memiliki banyak macam inovasi baru, salah satunya klepon yang menggunakan bahan dasar pure labu kuning, sehingga kulit klepon berwarna kuning. Kamu bisa menyantap klepon ini sebagai camilan teman minum teh di pagi atau sore hari. Ikuti resep klepon labu kuning berikut ini, dikutip dari buku “Kumpulan Resep Hits di Instagram: 100+ Resep Andalan Dapur Bunda Nina” (2017) karya Bunda Nina (Agustina Dwi) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep klepon labu kuning

Bahan

200 gram labu kuning, dibuat pure

225 gram tepung ketan

2 sdm air kapur sirih

1/4 sdt garam

100 gram gula merah, sisir halus

1 butir kelapa, parut memanjang

1 buah daun pandan Air secukupnya 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm