Apa itu color analysis yang viral di TikTok
Apa itu color analysis yang viral di TikTok ( TikTok/ @oyamiranti)

Cara Lakukan Personal Color Test Sendiri di Rumah yang Viral di TikTok

27 Mei 2023 07:24 WIB

SonoraBangka.id - Sudah tahu, jika Personal Color test atau tes warna pribadi bisa membantu mengoptimalkan penampilan kita?

Tidak ada warna yang salah atau benar melainkan memilih rona yang tepat sesuai kulit, rambut, dan mata agar aura lebih terpancar.

Pilihan warna yang terlalu gelap bisa membuat wajah kita terlihat lelah dan kusam.

Sedangkan warna yang terlalu terang akan membuat wajah kita terlalu putih dan pucat.

Cara melakukan personal color test sendiri di rumah

Seperti yang banyak beredar di TikTok, color test sebaiknya memang dilakukan oleh profesional yang sudah berpengalaman dengan skill yang memadai.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memanfaatkan jasa tersebut karena pertimbangan biaya dan lain-lain.

Anthony McGrath, penata gaya selebritas, dan pengajar di London's Fashion Retail Academy mengatakan ada cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk melakukan color anaylisis di rumah.

Ada dua faktor yang perlu dipertimbangkan saat menganalisis warna yakni warna kulit kita, undertone cool atau warm, dan warna keseluruhan termasuk mata dan rambut.

"Singkatnya, Anda dapat menggunakan warna kulit Anda (kulit, rambut, dan mata) untuk menentukan apakah Anda warm atau cool, dan warna keseluruhan Anda - jadi seberapa gelap kulit Anda dan warna rambut alami Anda - untuk menentukan apakah Anda terang atau gelap," jelas McGarth.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm