lustrasi bola-bola ubi goreng dengan empat bahan mudah.
lustrasi bola-bola ubi goreng dengan empat bahan mudah. ( SHUTTERSTOCK/funny face)

Bisa Untuk Ide Jualan, Berikut Cara Membuat Bola Ubi Goreng

19 Juni 2023 18:58 WIB

SonoraBangka.id -  Bola ubi goreng salah satu jajanan kaki lima, biasanya dari ubi ungu atau ubi jalar. Bola ubi goreng mudah dibuat dengan bahan ubi cilembu, gula pasir, garam, baking powder, dan tepung tapioka. Bola ubi goreng bisa dijadikan ide untuk jualan jajanan kaki lima dengan bahan sederhana. SImak resep bola ubi goreng untuk ide jualan, dikutip dari majalah "Saji / ED 473 2020" (2020) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bola ubi goreng

Bahan:

275 gram ubi cilembu, kukus, haluskan

60 gram gula pasir

1/4 sdt garam

1/2 sdt baking powder

100 gram tepung tapioka

500 ml minyak untuk menggoreng 

Cara membuat bola ubi goreng:

1. Campurkan ubi yang masih panas setelah dikukus dengan gula, garam, dan baking powder. Uleni hingga rata. Masukkan tepung tapioka. Uleni kembali hingga rata.

2. Ambil adonan 25 gram. Bentuk bola-bola. Lakukan hingga adonan habis.

3. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga 1/4 matang.

4. Aduk-aduk menggunakan spatula bengkok sambil sesekali adonan ditekan-tekan. Lakukan hingga bola ubi matang dan bulat sempurna.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bola Ubi Goreng untuk Ide Jualan Jajanan Kaki Lima", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/06/18/220300675/resep-bola-ubi-goreng-untuk-ide-jualan-jajanan-kaki-lima.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm