Dinas KUKM Babel Gelar Launching Gerakan Mahasiswa Pendamping KUR UMKM
Dinas KUKM Babel Gelar Launching Gerakan Mahasiswa Pendamping KUR UMKM ( Dinas KUKM Babel)

Dinas KUKM Babel Gelar Launching Gerakan Mahasiswa Pendamping KUR UMKM

13 Juli 2023 15:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi UKM RI, Bastian melauching Gerakan Mahasiswa Pendamping KUR UMKM (Gempur UMKM), di Auditorium Kampus Universitas Bangka Belitung, Gempur UMKM ini terlaksana atas kerjasama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Bangka Belitung dengan Universitas Bangka Belitung. Kamis (13/07/23).

Sekretaris Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi UKM RI, Bastian menyampaikan apresiasi kepada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Bangka Belitung yang mengadakan program kerjasama dengan Universitas Bangka Belitung dalam pendampingan pelaku usaha terutama kepada UMKM dalam pengajuan KUR untuk pengajuan modal usaha.

"Apresiasi kepada Dinas KUKM Babel yang sudah mengadakan program Gempur UMKM ini, dengan kerjasama UBB yang pelaksanaannya untuk pendampingan kepada para pelaku usaha dalam pengajuan modal usahanya," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya program gempur UMKM ini juga tentunya akan memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa dalam pendampingan pengajuan modal usaha dan di harapkan dengan pengalaman tersebut mahasiswa akan semakin tertarik untuk memulai usaha sendiri atau berwirausaha.

"Dikalangan mahasiswa minat untuk bergelut di bidang wirausaha boleh dikata masih sangat minim, sehingga masih berpikir bahwa kuliah hanya untuk menjadi karyawan atau pegawai, di harapkan dengan program gempur UMKM ini bisa mendorong mahasiswa untuk berani berwirausaha," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm