Ilustrasi keripik belut renyah.
Ilustrasi keripik belut renyah. ( SHUTTERSTOCK/ ghaya)

Bisa Dijadikan Rendang Khas Mandailing, Berikut 9 Resep Olahan Belut

23 Agustus 2023 17:01 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan belut salah satu bahan makanan yang sering dibuat keripik, selain untuk keripik bisa juga dimasak. Belut sendiri dapat dijadikan masakan yang lezat seperti tumis pedas, rendang, atau sambal belut yang pedas. Simak beberapa resep olahan belut bisa kamu coba di rumah untuk sajian makan, berikut selengkapnya.

1. Resep sambal belut goreng

Belut dapat diolah menjadi belut goreng kemudian campur dengan sambal pedas untuk lauk makan nasi putih. Sambal belut goreng ini dibuat dengan bumbu kunyit, ketumbar, lemon, bawang putih, merica, kaldu bubuk, dan cabai rawit. 

2. Resep sambal belut kemangi pedas

Lalapan belut ala warung kaki lima bisa kamu buat sendiri di rumah, kamu bisa membuat sambal belut kemangi dengan bahan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, daun kemangi, dan kaldu jamur. Sambal belut kemangi pedas ini cocok dimakan bersama nasi putih hangat, selengkapnya berikut ini. 

3. Resep belut goreng sambal kemiri

Belut goreng cocok dinikmati dengan sambal yang pedas kemudian dimakan bersama nasi putih hangat. Kamu bisa membuat belut goreng dengan sambal kemiri berikut ini.

4. Resep keripik belut

Belut paling sering diolah menjadi keripik belut untuk camilan maupun lauk. Siapkan bahan-bahan seperti tepung beras, ketumbar bubuk, soda kue, jintan bubuk, dan garam. Cara membuat keripik belut cukup mudah, simak resep belut berikut ini. 

5. Resep keripik belut untuk jualan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm