Sasis bus baru dari Hino(DOK. PT HMSI)
Sasis bus baru dari Hino(DOK. PT HMSI) ( KOMPAS.COM)

Rapor Untuk Penjualan Sasis Bus Terlaris Agustus 2023, Hino Unggul

1 Oktober 2023 18:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sasis alias chassis merupakan rangka bawah sebuah bus yang menentukan kokoh atau tidaknya sebuah produk.

Saat ini ada beragam deretan merek sasis bus di Indonesia yang punya keunggulan masing-masing. Bahkan, penjualan beragam merek sasis bus tersebut gencar bersaing ketat setiap bulannya. 

Pada Agustus 2023, penjualan sasis bus Hino mendominasi industri otomotif Indonesia.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2023 secara wholesales, pada bulan kedepalan tahun ini.  Merek sasis bus Hino masuk tiga besar sebagai sasis bus terlaris

Hino RM280 ST menjadi sasis bus terlaris pada Agustus 2023 dengan penjualan wholesales sebanyak 66 unit. Torehan tersebut naik sekitar 2 kali lipat dari bulan sebelumnya.

Sementara itu, sasis bus terlaris kedua ada Hino GB150 dengan penjualan sebanyak 49 unit. Bila melihat ke bulan sebelumnya, sasis bus tersebut menempati posisi ketiga sasis bus terlaris.

Posisi sasis bus terlaris ketiga ada Hino RK280 STD dengan penjualan sebanyak 38 unit. Angka tersebut menurun sekitar tiga kali lipat dari bulan sebelumnya yang mampu terjual sebanyak 90 unit. Padahal, posisi sasis bus terlaris di bulan Juli 2023 yang dipegang oleh Hino RK280 STD. 

Berikut daftar 3 sasis bus terlaris di Indonesia Agustus  2023:

1. Hino RM280 ST : 66 unit 

2. Hino GB150 :  49 unit

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm