Mahfud MD dan Ganjar Pranowo
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo ( Instagram @mohmafudmd )

Mau Tahu? Ini Alasan Megawati Tunjuk Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

18 Oktober 2023 14:23 WIB

SonoraBangka.id - Ternyata, ini alasan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri  menunjuk Mahfud MD diumumkan cawapres Ganjar Pranowo.

Diberitakan sebelumnya Megawati resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres pendaming Ganjar, idalam acara bertajuk 'Pengumuman Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo' yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Ia mengatakan sudah mantap dengan keputusannya menajdikan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar dalam pilpres 2024.

"Hari ini pada 18 Oktober 2023 saya dengan mantap telah mengambil keputusan, saya tujukan semuanya bagi kepentingan rakyat Indonesia. Karena itulah dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh PDI Perjuangan yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo adalah Profesor Doktor Mahfud MD," katanya dikutip dari YouTube PDI Perjuangan.

Setelah pengumuman ini, keluarlah Ganjar dan Mahfud MD menuju podium.

Kedatangan mereka pun disambut langsung oleh para kader partai pengusung.

Tampak Mahfud mengenakan baju berwarna hijau dan peci.

Sedangkan Ganjar mengenakan baju berwarna hitam.

Megawati pun mengungkapkan tidak asing dengan sosok Mahfud MD lantaran bekerjasama dalam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 

"Jadi saya sangat bisa mengerti jalan berpikirnya," ujarnya. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm