Kampanye secara resmi diluncurkan pada 24 Oktober 2023 di kanal-kanal Converse lokal di YouTube serta platform media sosial lainnya.
Kampanye secara resmi diluncurkan pada 24 Oktober 2023 di kanal-kanal Converse lokal di YouTube serta platform media sosial lainnya. ( Converse)

Converse Gandeng Generasi Muda Asia Tenggara dalam Kampanye Lokal Menginspirasikan Kreatifitas

1 November 2023 20:54 WIB

SonoraBangka.idConverse telah dipakai oleh musisi, seniman, atlit, pemimpi, dan pemikir selama lebih dari satu abad, dengan perbedaan yang menyolok lintas dunia dan lintas budaya.

Jenama ini terus memperjuangkan semangat ‘Create Next’ dengan kampanye regional yang membawa undangan, antusiasme, dan pendekatan yang lebih segar.

Hal ini untuk memberdayakan komunitas muda untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif di bidang musik, seni, olahraga, dan mode.

Converse menghadirkan talenta-talenta muda kreatif ke dalam satu gerakan inspiratif yang terintegrasi, berkolaborasi dengan kaum muda kreatif Asia Tenggara.

Dalam melanjutkan tradisinya untuk menjunjung tinggi ekspresi diri sekaligus mendobrak batas dan tampil dengan karya-karya baru.

Upaya kampanye kali ini, Converse di wilayah Asia Tenggara; Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina menggandeng sekaligus mengangkat musisi, penari, skater dan seniman visual.

Serta sinematografi dari negara-negara diatas untuk turut berpartisipasi menjadi model dalam sebuah video manifesto dan turut unjuk bakat dan karya untuk menjadi inspirasi bagi komunitas gen Z.

Converse menggagas kampanye ini sebagai seruan untuk bertindak, menantang kaum muda untuk mengubah status quo mereka dalam berkreasi, menemukan dan mengekspresikan diri mereka dengan Converse sebagai landasan untuk menghadirkan pengalaman unik dan gaya pribadi yang menginspirasi Lewat semangat baru ini.

Converse berharap mampu menginspirasi untuk lanjut berkreasi dalam musik dan beragam aktivitas kreatif lainnya untuk mewujudkan karya baru yang lebih kreatif, mendobrak dan segar.

Marcus Chow Li Ming, seniman sinematografi sekaligus salah seorang Converse All Stars dari Singapura mengambil peran untuk memproduksi bagian dari kampanye ini.

Produksi dilaksanakan di sejumlah tempat nongkrong populer komunitas gen Z dan berciri khas di masing-masing negara.

Para seniman; musisi, penari, skater dan sinematografis yang terlibat dalam kolaborasi ini antara lain:

Musisi Rizkia Laras (@rizia.laras) – Indonesia, Rapper Cito Gakso (@citogakso) – Indonesia, Pemain skate, Calgo (@_calgo) – Indonesia, Penari, Nandita Nada (@nanditanada) – Indonesia, Penari, Shamey (@shxmeelix) – Singapur, Seniman visual dan fine arts, Sofia Harun – Malaysia, Musisi dan penari, Pay (@payxabengg) – Vietnam, dan Musisi dan penari, Ken San Jose (@kensanjose) – Filipina.

Menangkap sisi kreatifitas dari setiap negara-negara yang terwakili dalam kampanye ini, bagian skena Singapura menampilkan sebuah spot berkumpulnya remaja yang banyak dihiasi karya mural dan jadi semacam tempat digagasnya street culture di Singapura.

Sementara pengambilan gambar di Malaysia berlokasi di sebuah studio kerja dan menampilkan scene sang seniman muda sedang menggores karya.

Tidak kalah menariknya, bagian tampilan Vietnam mengambil lokasi pengambilan gambar di pasar Ben Thanh di Kota Ho Chi Minh.

Konon, Pasar induk ini adalah simbol dan jiwa Saigon.

Siapa saja yang ingin melihat sekilas kekayaan warisan negara, mencicipi masakan lokal, atau melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Vietnam, di pasar inilah jadi tempat yang sempurna.

Dan Poblacion Makati, sebuah skena seni dan musik di kota Manila Filipina jadi pilihan untuk lokasi latar video.

Untuk lebih jauh mengangkat dan mengekspresikan sikap para kreator muda ini, pasca peluncuran video berdurasi 60 detik, kampanye akan berlanjut dalam sebuah road show pentas musik yang dihelat di sejumlah tempat nongkrong dan berkumpulnya gen Z seperti kampus, mall dan lainnya.

Puncak dari keseruan kampanye ini, Converse Indonesia akan menggelar festival musik di penghujung tahun ini, dimana bakal jadi sebuah konser musik pertama yang pernah diadakan oleh Converse Indonesia.

Nah, kampanye secara resmi diluncurkan pada 24 Oktober 2023 di kanal-kanal Converse lokal di YouTube serta platform media sosial lainnya dalam bentuk video.

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053932438/converse-gandeng-generasi-muda-asia-tenggara-dalam-kampanye-lokal-menginspirasikan-kreatifitas?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm