Ilustrasi jus sayuran segar untuk turunkan berat badan.(Freepik)
Ilustrasi jus sayuran segar untuk turunkan berat badan.(Freepik) ( KOMPAS.COM)

Jus Apa untuk Turunkan Berat Badan?

30 Juni 2024 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sejumlah jus diketahui memiliki manfaat untuk diet dan menurunkan berat badan. Minuman ini menjadi pilihan lebih baik daripada konsumsi suplemen diet.

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, seseorang disebut obesitas atau kelebihan berat badan kalau memiliki Indeks Massa Tubuh (IMT) di atas 25.

IMT dihitung dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan tinggi badan kuadrat dalam meter.

Lalu, jus apa saja yang bagus untuk diet?

Jus untuk diet

Berikut sejumlah jus yang dapat dikonsumsi saat diet untuk menurunkan berat badan:

1. Jus jahe

Ahli gizi dari Indianapolis, Wan Na Chun menuturkan, jus jahe dapat membantu menurunkan berat badan, diberitakan Forbes Health (5/2/2024).

Penelitian membuktikan, mengonsumsi antara 50-1.000 miligram jahe setiap hari secara signifikan mengurangi berat badan, rasio ukuran pinggang-pinggul, gula darah puasa saat tidak makan-minum minimal delapan jam, dan resistensi insulin. Minuman ini juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

Untuk mendapatkan manfaat lebih banyak, disarankan mengombinasikan jus wortel dan jahe.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm