Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sambangi rumah warga di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sambangi rumah warga di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Warga Bangka Tengah Terkena Polio, Algafry Rahman Himbau Ikuti PIN Polio

20 Juli 2024 07:52 WIB

SonoraBangka.id - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, menyambangi rumah warga di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (19/07/2024).

Kunjungan Algafry ke rumah warga untuk mendengar keluhan, memberikan semangat dan motivasi, serta bantuan kepada warga yang tertimpa musibah sakit.

“Alhamdulillah, hari ini saya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi bersama masyarakat di Desa Lubuk Lingkuk, kurang lebih sebanyak 10 warga yang kita kunjungi. Mereka mendapatkan ujian berupa sakit, tentunya kita mendoakan semoga segera mendapatkan kesembuhan dari Allah Swt.,” kata Algafry.

Salah satu warga yang dikunjungi Algafry, Sapni (45) menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan Orang Nomor Satu di Bangka Tengah. Ia menceritakan kondisi yang dialaminya selama ini.

“Waktu saya berumur 1.5 tahun, saya mengalami demam tinggi, setelah sembuh dan diperiksa ternyata positif polio sehingga kaki kiri saya lemas dan tidak berfungsi maksimal sampai sekarang, saat ini Alhamdulillah kaki sebelah kanan juga ikut mendapatkan rezeki dari Allah Swt., yaitu terkilir jadi lengkap sudah kiri dan kanan, untuk berjalan menggunakan alat bantu tongkat,” tutur Sapni.

Melihat kondisi Sapni, bupati mengajak masyarakat untuk segera mendapatkan imunisasi polio.

“Kami mengimbau masyarakat yang mempunyai bayi dan balita usia 0-7 tahun untuk segera ke Puskesmas, Posyandu, atau sekolah terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio, pada Pekan Imunisasi Polio (PIN POLIO) yang akan dimulai secara serentak pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Ayo imunisasi polio agar tumbuh sehat dan kuat,” ucap Algafry.

Diketahui PIN POLIO akan dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 29 Juli 2024. Masyarakat yang mempunyai bayi dan balita bisa mendapatkan imunisasi polio pada Pos PIN terdekat. Adapun untuk jadwal dan lokasi PIN POLIO bisa diakses melalui media sosial Dinas Kesehatan Bangka Tengah atau Puskesmas yang ada di Bangka Tengah.

Nah, turut hadir dalam kunjungan, yakni Kepala DLH Bateng, Kepala Puskesmas Lubuk Besar, Camat Lubuk Besar, dan Kepala Desa Lubuk Lingkuk.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/ada-warga-terkena-polio-bupati-bangka-tengah-himbau-ikuti-pin-polio

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm