Ilustrasi
Ilustrasi ( Ilustrasi/Istimewa)

Kuota Masih Banyak tapi Tidak Bisa Internetan? Ini 6 Cara Mengatasinya

25 September 2024 19:54 WIB

SonoraBangka.id - Pernahkah Anda mengalami, ketika kuota internet masih banyak tapi masih kesulitan terhubung ke jaringan?

Situasi ini tentu sangat mengganggu, terutama ketika kita tengah membutuhkan koneksi internet untuk hal-hal genting seperti bekerja atau belajar.

Bahkan ada yang mengira tidak bisa terhubung ke jaringan karena masa aktif sudah habis.

Namun, tidak benar juga.

Maka dari itu, sebaiknya periksa beberapa cara mengatasi kuota masih banyak tapi tidak bisa internetan dengan mudah di HP kita.

1. Restart HP

Cara mengatasi kuota masih banyak tapi tidak bisa internetan yang pertama adalah denga merestart HP.

Kadang kala, masalah sederhana ini bisa diatasi dengan merestart perangkat karena proses ini bisa men-refresh sistem dan menghapus bug sementara.

2. Hidupkan Mode Pesawat

Cobalah untuk mengaktifkanlah mode pesawat atau airplane mode untuk sementara waktu.

Setelah beberapa menit, Sahabat NOVA dapat mematikan kembali mode pesawat sehingga jaringan internet provider akan melakukan refresh dan mencari koneksi yang lebih baik.

3. Atur Ulang APN

Umumnya, ketika pengaturan diubah maka koneksi internet juga akan tereset.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm