Tangkapan layar video driver ojek online (ojol) yang mesti bersusah payah menerobos banjir demi mengantarkan pesanan makanan ke konsumen.
Tangkapan layar video driver ojek online (ojol) yang mesti bersusah payah menerobos banjir demi mengantarkan pesanan makanan ke konsumen. ( HAI Online)

Viral Video Ojol Terobos Banjir demi Antar Pesanan, Ini Tanggapan Gojek dan Grab

23 Februari 2021 06:11 WIB

BangkaSonoraID

Beberapa waktu lalu sempat beredar video seorang driver ojek online (ojol) yang mesti bersusah payah menerobos banjir demi mengantarkan pesanan makanan ke konsumen. 

Untuk menyelamatkan pesanan tersebut, sang driver sampai harus mengangkat bungkusan plastik yang ia bawa agar nggak basah terkena air banjir. 

Video yang viral di media sosial Twitter tersebut pun menarik perhatian netizen yang merasa geram dengan konsumen yang memesan makanan lewat ojol tersebut, mengingat kondisi rumahnya yang terendam banjir cukup dalam. 

Di sisi lain, netizen berpendapat bahwa jika sang driver udah rela menerjang banjir, itu tandanya dia emang sedang benar-benar membutuhkan uang.

Bukan mitra driver Gojek

Terkait hal tersebut, SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi W. Purnomo menyampaikan bahwa pria yang ada dalam video viral tersebut bukanlah mitra driver Gojek.

“Namun kami berharap adanya kesadaran bersama untuk nggak melakukan hal yang dapat membahayakan satu dengan yang lainnya, baik pelanggan maupun mitra driver, dalam situasi ini," kata Rubi, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (21/2/2021)

Dia memastikan, meski ada banjir, aplikasi Gojek tetap beroperasi seperti biasa. 

"Kami sampaikan bahwa aplikasi Gojek tetap beroperasi seperti biasa, dengan catatan adanya kemungkinan hambatan lapangan di titik-titik lokasi yang terdampak banjir," ujar Rubi. 

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm