Ilustrasi kerja
Ilustrasi kerja ( Jacob Ammentorp Lund )

Penting Lakukan 6 Hal Ini Agar Produktif Kerja di Pagi Hari. Apa Saja?

24 Februari 2021 15:14 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya jam berapakah Anda mulai bekerja di kantor pada pagi hari? Ya, mungkin ada yang jam 8 pagi, namun tidak sedikit pula yang jam 9 pagi.

Rutinitas di pagi hari di kantor biasanya diawali dengan menyeruput kopi, mengobrol dengan rekan kerja, membaca berita terkini, mengecek e-mail, hingga menyempurnakan riasan.

Setelah itu, barulah mulai bekerja. Nah, agar Anda produktif bekerja di pagi hari, ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Dikutip dari Reader's Digest, Jumat (27/9/2019), berikut 6 hal yang harus dilakukan agar produktif bekerja di pagi hari.

1. Jangan lupa sarapan

Jangan tunggu sampai Anda tiba di kantor untuk sarapan. Usahakan sarapan di rumah atau sebelum tiba di kantor.

Mengapa demikian?

"Duduk di depan komputer dengan makanan dan kopi membuat Anda lebih memilih berselancar di internet dan media sosial ketimbang melakukan tugas-tugas penting," kata Laura Stack, pembicara dan penulis buku Doing the Right Things Right: How the Effective Executive Spends Time.

Stack menjelaskan, Anda tidak bisa benar-benar bekerja ketika ada sendok di tangan Anda dan terus-menerus menggapai sesuatu.

"Anda memiliki perasaan santai ini dan ini tidak akan membuat Anda produktif ketimbang kedua tangan Anda ada di atas keyboard," ujar dia.

2. Buat daftar hal yang harus dilakukan

Charles Duhigg, penulis buku berjudul Smarter Better Faster: The Secrets of Being Productive in Life and Business mengungkapkan, sebagian besar orang menulis daftar hal yang harus dilakukan, diurut dari pekerjaan yang mudah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm