Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

Wanita Wajib Tahu 5 Cara Menghilangkan Bau Vagina yang Tak Sedap

15 Maret 2021 12:51 WIB


SonoraBangka.Id - Vagina wanita acapkali mengeluarkan bau atau aroma yang khas. Meski begitu, wanita perlu waspada apabila vagina bau amis atau mengeluarkan aroma tak sedap yang menyengat. Kondisi tersebut bisa jadi tanda suatu penyakit atau ada infeksi di sekitar area kewanitaan.

Terdapat beberapa penyebab kenapa vagina bau, antara lain:

  • Infeksi bakteri
  • Infeksi jamur
  • Infeksi menular seksual
  • Terlalu banyak makan makanan olahan
  • Keringat berlebihan saat olahraga atau banyak beraktivitas
  • Menstruasi
  • Stres

Vagina bau tak sedap yang berasal dari masalah kesehatan seperti infeksi bakteri, jamur, atau penyakit menular seksual perlu diobati. Selain itu, ada beberapa cara menghilangkan bau vagina yang bisa dijajal di rumah. Antara lain:

1. Rajin bersihkan vagina

Cara mengatasi vagina bau tak sedap perlu dukungan area kewanitaan yang bersih. Wanita perlu membersihkan vagina dan sekitarnya dengan tepat dan rutin setiap hari.

Basuh vagina dengan air mengalir, sampai ke area bibir vagina. Tak perlu menggunakan sabun atau sabun khusus.

Hindari juga penggunaan loofah atau alat untuk membersihkan daki dan kotoran di area vagina. Menggosok area vagina terlalu kencang rentang menyebabkan luka dan infeksi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm