( )

Ini Dia Resiko Yang Berlaku Jika Pengguna Menolak Privasi WhatsApp Yang Akan Berlaku Beberapa Hari Lagi

9 Mei 2021 07:50 WIB

SonoraBangka.Id - Di era teknologi saat ini berkomunikasi dengan jarak jauh tidak menjadi kendala lagi. Banyak media sosial yangbisa di gunakan. Salah satunya adalah Whatsapp. Aplikasi perpesanan instan populer WhatsApp kembali mengeluarkan kebijakan privasi baru pada akhir April 2021.

Kebijakan ini menyebabkan nasib akun WhatsApp tinggal 7 hari lagi.

Bagaimana cara menyikapinya?

 

Aplikasi WhatsApp milik Facebook itu mulai memberikan pemberitahuan soal kebijakan privasi baru ke para penggunanya.

Notifikasi yang diberikan WhatsAppitu muncul bersamaan dengan penjelasan perihal pembaruan ketentuan dan kebijakan privasi.

Ada pilihan bagi pengguna di akhir notifikasi itu, apakah klik "Nanti" atau "Terima"

Kebijakan itu mulai berlaku pada 15 Mei 2021. WhatsApp mengimbau kepada penggunanya untuk menerima pembaruan itu agar dapat terus menggunakan WhatsApp setelah tanggal ltu.
Ilustrasi WhatsApp (Tribunnews.com)

Sejumlah pengguna pun mulai mendapatkan pemberitahuan tersebut melalui ponsel mereka masing-masing. Mereka merasa bingung apakah menerima atau tidak.

Misalnya, akun @_kutubooks melalui Twitter pada Rabu (28/4/2021) mengaku mendapat pemberitahuan dari WhatsApp mengenai kebijakan privasi baru.

"Kalian gimana nih? Tetap di WhatsApp? Masih binggung sebenarna aman atau merugikan si?" tulis @_kutubooks.

Diterima atau tidak?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm